Ini Dia Beberapa Peningkatan Vivo V9 6 Gb Jika Dibandingkan Versi Originalnya

Miliki RAM 6GB, Ternyata Ini Perfoma Vivo V9 6GB Ketika Bermain Game

Setelah sebelumnya VIVO Indonesia meluncurkan V9 versi original dengan warnanya yang stylish, kini VIVO kembali merilis varian terbarunya yaitu V9 6 GB. VIVO V9 6 GB jika dilihat dari spesifikasi dan fiturnya ada beberapa spesifikasinya yang mengalami peningkatan dan ada juga yang mengalami penurunan. Lalu apa saja peningkatan pada VIVO V9 6 GB jika dibandingkan versi originalnya? Berikut beberapa peningkatan VIVO V9 6 GB jika dibandingkan versi originalnya diantaranya yaitu :

  1. Adanya Teknologi AI Pada Kamera Selfie

V9 6 GB ini mengalami peningkatan pada AI kamera selfienya. Teknologi AI Face Beauty akan dapat mendeteksi jenis kelamin, usia, warna, tekstrur kulit, dan juga pencahayaan dilingkungan sekitar. Kemudian semua data analisa itu diolah sedemikian rupa sehingga akan lebih tajam dan naturalnya hasil selfie.

Fitur AI Face Beauty ini juga akan dapat mempelajari pengaturan yang telah disesuaikan dan akan dapat mengatur secara otomatis aplikasi tersebut pada setiap kali dilakukannya pengambilan foto. AI Face Beauty ini diibaratkan seperti make up aktris profesional yang akan selalu siap membantu setiap foto tampil natural.

Upgrade teknologi AI pada VIVO V9 6 GB ini juga akan dapat merubah foto biasa (2D) menjadi model 3D, dengan tujuan agar proses pencahayaan akan terlihat lebih otentik dan juga artistik. Efek pencahayaan bisa dipilih disini sehingga kemungkinannya akan dihasilkan foto selayaknya seorang model.

V9 6 GB juga memiliki fitur unggulan lainnya yaitu adanya teknologi AI terbaru pada kamera selfie 24MP crystal clear dan Dual Rear Camera AI Bokeh 13MP + 2 MP. Yang ditingkatkan tidak hanya pada kamera selfienya saja karena kamera utamanya juga ditingkatkan, dan salah satunya adalah efek bokeh.

Machine learning pada V9 6 GB ini telah mengoptimalkan teknologi ini berdasarkan data sehingga akan mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang setara dengan hasil jepretan kamera DSLR. Dengan adanya teknologi ini kita bisa memotret terlebih dahulu, lalu setelahnya mengatur titik fokusnya.

  1. Chipset

Chipset yang ada pada V9 original merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 sedangkan pada VIVO V9 6 GB merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Jika dilihat dari performanya chipset Qualcomm Snapdragon 660 ini memiliki performa yang lebih maksimal jika dibandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Selain itu juga chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE akan membuat baterai semakin hemat.

  1. Resolusi 4K

V9 6 GB ini didukung oleh adanya fitur yang akan dapat melakukan format perekaman video dengan resolusi 4K. Sedangkan pada VIVO V9 versi originalnya, fitur yang akan mendukung untuk melakukan itu tidak ditemukan.

Itulah beberapa peningkatan VIVO V9 6 GB jika dibandingkan versi originalnya. VIVO V9 6 GB ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan yang original. V9 original dibandrol dengan harga Rp. 3.999.000 sedangkan V9 6 GB ini dibandrol dengan harga Rp. 4.299.000. Smartphone ini bisa kamu dapatkan secara pre order di situs partner ecommerce resmi VIVO yaitu JD.ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *