Tips Beli BMW Second Yang Perlu Anda Tahu Supaya Lebih Untung

Hasil gambar untuk olx bmw

BMW merupakan mobil pabrikan asal Eropa yang jadi salah satu orimadona di Indonesia. Apalagi di tahun 1990-an dulu, kalau dengar nama BMW sudah bisa dipastikan bahwa pemiliknya adalah orang berada. Meski kini sudah banyak muncul mobil-mobil baru yang sekelas dengan BMW, namun tetap saja BMW masih memiliki tempat di hati para pecinta otomotif.

Tak sedikit juga orang yang lebih memilih membeli BMW bekas dibandingkan mobil baru merek lainnya, dikarenakan sudah terlanjur kepincut dengan performa mobil satu ini. Kalau Anda sendiri juga berencana untuk mencari dijual mobil murah, ada baiknya simak dulu beberapa tips berikut ini:

Perhatikan mesinnya

Hal pertama yang tentu harus diamati saat membeli mobil bekas dengan merek apapun adalah mesinnya. Khusus untuk BMS, Anda bisa mengecek dengan mengendarainya dan melihat reaksi mobil saat mencapai 700 hingga 800 rpm. Jika mesin tetap lancar tanpa tersendat, itu artinya BMW ada dalam kondisi yang baik. Anda juga perlu mengamati kondisiĀ  fisik mesin. Mesin yang bersih dan rapi menandakan pemiliknya sering melakukan perawatan sehingga sudah pasti kondisinya juga lebih baik dibanding mesin yang jarang dirawat.

Cek kilometer mobil

Hal berikutnya yang perlu Anda cermati saat membeli mobil BMW bekas adalah kilometernya. Semakin tinggi kilometer mobil, maka artinya mesinnya juga sudah lebih buruk. Hal dikarenakan mesin akan mengalami penurunan performa semakin sering ia dipakai. Umumnya, dalam setahun penggunaan mesin mobil BMW yang masih terbilang normal ada di angka 12 ribu km. Jika lebih dari itu, sebaiknya Anda mencari yang lain karena bisa dibilang mesinnya juga sudah kurang optimal.

Coba langsung

Saat membeli mobil BMW bekas, jangan hanya mengamati fisiknya saja atau bertanya kepada penjualnya. Anda pun perlu mencobanya secara langsung untuk mengetahui apakah mobil terasa nyaman saat dikendarai. Banyak hal yang akan diketahui pada saat mengendarainya secara langsung dibanding jika hanya melihat fisiknya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *